Enhancing Quality Education Through Quality Evaluation

User login

Pesan Ketua

HEPI merupakan sebuah organisasi profesi yang bergerak di bidang pen­di­dik­an yang memiliki azas profesionalisme dan keilmuan dalam bidang pengukuran dan evaluasi pendidikan. Organisasi ini bersifat independen yang anggo­tanya terdiri dari him­pun­an para ahli, praktisi, pengamat, dan peminat evaluasi pendidikan.

Selengkapnya

    BAHRUL HAYAT DIDAULAT MEMIMPIN HEPI 2013-2016

    Kongres dan Konferensi Ilmiah Tahunan 2014 HEPI yang dilaksanakan di Bali (18-20/9/2014) memberikan amanat kepada Bahrul  Hayat untuk menakhodai organisasi asosiasi profesi ini untuk periode kedua (2013-2016). Keputusan tersebut diambil secara mufakat dalam pertemuan konsolidasi yang dihadiri oleh pengurus HEPI Pusat dan HEPI Unit Koordinasi Daerah (UKD) pada hari Kamis malam di Grand Inna Kuta Bali.

     

    Masa kepengurusan Bahrul Hayat sebenarnya telah habis pada tahun 2013. Namun karena alasan tertentu, proses pertanggungjawaban dan peralihan kepemimpinan baru bias dilaksanakan pada tahun 2014.

     

    “Supaya tidak ada kefakuman kepengurusan, maka masa kepengurusan kedua dihitung mulai tahun 2013-2016”, usul Djemari Mardapi yang pernah memimpin HEPI selama dua periode.

     

    Bahrul Hayat dalam sambutannya menegaskan bahwa HEPI merupakan organisasi asosiasi profesi yang mengutamakan profesionalitas. Oleh sebab itu tidak ada yang berebut menjadi ketua HEPI.

     

    Lebih lanjut mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama tersebut menekankan bahwa pengurus HEPI tidak boleh kehilangan ruh keorganisasian, sebab para anggota HEPI merupakan para praktisi dan akademisi yang menyukai bidang keilmuan.

     

    “Kita tidak bisa melakukan sesuatu dengan sangat ideal tanpa mencintai pekerjaan itu sendiri. HEPI mendorong para pengurus dan anggota HEPI untuk mencintai profesi asosiasi ini”, ungkapnya dalam acara penutupan konferensi.