AUTHENTIC ASSESSMENT FOR ACTIVE AND CREATIVE LEARNING

Dikirim pada 12 Jun 2011 13.50.30 74 Dilihat

Tidak ada model penilian yang sempurna. Satu jenis penilaian dengan jenis penilaian lainnya sifatnya saling melengkapi. Dalam melakukan  penilaian, perlu memperhatikan jenis penilaian yang digunakan dan kondisi peserta didik yang dinilai. Penilaian dan pembelajaran harus dipandang sebagai proses pendidikan yang kontinum/berkesinambungan. Waktu yang digunakan peserta didik untuk belajar jauh lebih lama dibandingkan waktu ketika mereka dinilai.

Demikian  pokok pemikiran yang disampaikan oleh Bahrul Hayat, Ph.D Ketua Umum HEPI sebagai keynote speaker dalam rangka Seminar Nasional Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI) Lampung, tanggal 29 Januari 2011, dengan judul AUTHENTIC ASSESSMENT FOR ACTIVE AND CREATIVE LEARNING.

Artikel selengkapnya dapat diunduh di sini.