POS Ujian Nasional Tahun 2016

Dikirim pada 30 Des 2015 08.43.28 23 Dilihat

BSNP telah menetapkan POS Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun 2016. Dalam POS ini ada beberapa kebijakan terkait dengan persyaratan peserta UN, prosedur pendaftaran, pelaksanaan UN berbasis kertas dan UN berbasis komputer, jadwal UN dan sebagainya.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Ujian Nasional 2016

Dikirim pada 30 Des 2015 08.39.03 22 Dilihat

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 57 Tahun 2015 tentang Penilaiah Hasil Belajar oleh Pemerintah Melalui Ujian Nasional dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan Melalui Ujian Sekolah/Madrasah.

BAHAN SOSIALISASI UJIAN NASIONAL 2015

Dikirim pada 16 Mar 2015 13.36.24 23 Dilihat

BSNP melaksanakan sosialisasi kebijakan Ujian Nasional 2015 di seluruh provinsi dlam tiga tahap.Tahap pertama, 11-13 Maret 2015, tahap kedua, 16-18 Maret 2015, dan tahap ketiga 19-20 Maret.

WELCOMING DINNER HEPI Satukan  keakraban dan kekeluargaan

WELCOMING DINNER HEPI Satukan keakraban dan kekeluargaan

Dikirim pada 16 Des 2012 13.50.34 22 Dilihat

Ketika jarum jam menunjukkan angka 19.30, Jumat (14/12/2012) para pengurus dan anggota  HEPI Pusat/Unit Koordinasi Daerah (UKD), undangan, dan peserta konferensi ilmiah dan seminar nasional telah memenuhi ruangan di lantai 10 Hotel Novotel Surabaya. Di sana telah disiapkan “Welcoming Dinner”  untuk mengawali kegiatan konferensi dan seminar nasional dengan tema  “Asesmen dan Pembangunan Karakter Bangsa”.

Bahrul Hayat Terpilih Ketua Umum HEPI Periode 2010-2013

Bahrul Hayat Terpilih Ketua Umum HEPI Periode 2010-2013

Dikirim pada 19 Apr 2011 00.09.52 23 Dilihat

Dengan meningkatnya anggaran pendidikan maka akuntabilitas dalam bidang pendidikan menjadi suatu keharusan. Akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan tidak cukup  kalau hanya melaksanakan apa yang harus dilakukan, tetapi juga harus diorientasikan pada terwujudnya lulusan yang bermutu. Oleh sebab itu sub-sistem penilain baik di tingkat mikro/sekolah/kelas maupun di tingkat makro/nasional harus selalu diperkuat dan disempurnakan. Sub-sistem penilaian harus menjadi pendorong peningkatan motivasi belajar. Oleh karena itu sub-sistem penilaian harus dibangun sedemikian rupa agar tercipta kondisi dimana siswa harus belajar dengan giat.